TENTANG JABAR RUN 10K 2024

Jabar Run 10K - Kota Cirebon

Bersiaplah untuk menjadi bagian dari ajang lomba lari paling bergengsi di Jawa Barat, Jabar Run 10K, yang akan digelar di Kota Cirebon pada tanggal 14 Juli 2024!

Lomba ini merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar dan kemudian berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon. Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk memajukan olahraga lari, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata olahraga di kota-kota tuan rumah. Lomba ini diadakan di Kota Cirebon ini dimaksudkan juga sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Cirebon ke-696 yang jatuh pada tahun 2024 ini.

Lomba serupa telah digagas pada tahun lalu, dan mendulang sukses besar saat dieksekusi pertama kali di Bogor pada 19 Maret 2023. Lomba yang didukung oleh Kerjasama kolaboratif berbagai pihak ini berhasil mengundang decak kagum. Dan saat ini, momentum serupa diambil oleh Kota Cirebon yang memberanikan diri menjadi tuan rumah dan bertekad memberikan dedikasi terbaiknya kepada berbagai pihak yang berkepentingan, terutama para pelari. Dari Kota Udang inilah kini Jabar Run 10K menyapa pelari dari berbagai kawasan di Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keseruan ini.

Adapun kategori lomba terdiri dari 10K Nasional, Master (45 tahun ke atas), serta kelas pelajar (13 – 18 tahun). Jenjang podium adalah 1 hingga 5 dan total hadiah menarik segera akan diinformasikan.

Didukung oleh koordinasi apik dari berbagai pihak yang mengantarkan lomba ini menjadi parameter kompetisi lari yang dinanti pelari di Jawa Barat khususnya, dan di tanah air pada umumnya. Lokasi lomba di Balai Kota Cirebon, dengan jalur lari yang akan dibuat maksimal pengelolaannya agar pelari dapat berlari dengan nyaman. Tentu saja dalam pelaksanaannya, kegiatan ini akan didukung maksimal oleh berbagai elemen Kota Cirebon dengan koordinasi apik yang akan mengantarkan lomba ini menjadi parameter kompetisi lari yang dinanti pelari di Jawa Barat khususnya, dan di tanah air pada umumnya.

Registrasi akan dibuka pada tanggal 19 Juni 2024 untuk 2.000 peserta saja. Mengingat catatan bagus pada 2023 di mana kuota peserta lomba terserap dalam waktu 23 jam saja, maka kami mendorong Runners untuk sesegera mungkin mendaftarkan diri agar tidak ketinggalan kesempatan berharga ini. Dan, pastikan juga untuk mengambil race pack pada hari pengambilan race pack yang akan berlangsung pada tanggal 13 Juli 2024 di Balaikota Cirebon. Pantau terus laman ini dan tentu saja media sosial resmi pada akun Instagram @jabarrun.10k

Mari jadikan Jabar Run 10K di Cirebon sebagai momentum untuk berolahraga, bersaing sehat, dan menikmati keindahan kota Cirebon serta aneka destinasi wisata dan kuliner yang seru.

Persiapkan diri untuk meraih garis finish dengan semangat juara dan tentu finish strong!

Jabar Run 10K